PA(Pendalaman Alkitab)

Tertanggal hari ini, 20 Maret 2010.

Ini pertama kalinya aku ikut PA. karena udah lama aku gak gabung ama kegiatan kayak gini.
terakhir itu waktu aku masih SMA kelas 3. karena udah lulus jadi aku ama kelompok kecil ku harus pisah. gak mungkin kan kita kuliah di tempat yang sama. Ya, semenjak itu kita jadi jauh. dan hubungan diantara kita juga jadi semakin renggang. apalagi hubungan aku ama Tari. udah gak se akrab waktu SMA. padahal kita itu bareng selama 3 tahun. Sekarang tari kuliah di USU. jurusan Ilmu Administrasi Negara. disana dia juga ikut pelayanan. cuma baru masuk. aku pengen bilang ama dia, kalau aku juga dah ikut PA. sama kayak dia. Dan rencananya akhir bulan 6 ini akan ada retret di daerah Sibolangit. dan aku berniat ikut.
dengan mencicil biayanya mulai dari sekarang. semoga semua boleh berjalan sesuai dengan rencana Tuhan.

Hari ini kami ngebahas mengenai “Ciptaan Baru”. Ciptaan baru itu adalah Aku percaya Kepada Tuhan, dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat Pribadi ku, malakukan apapun demi Kemuliaan namaNya dan menjadi pelayan Tuhan di Dunia ini. Menjadi manusia baru itu butuh proses, gak semudah yang kita bayangkan.
butuh komitmen yang teguh dan tentu saja harus selalu meminta penyertaan Tuhan. karena kita gak mungkin bisa jalan sendiri tanpa bantuan Dia. Kalau kita jatuh atau down, Tuhan akan menguatkan kita. jadi jangan sungkan untuk mengadu sama Tuhan. walaupun aku salah satu orangnya. heheh…

Aku berharap untuk kedepannya lagi, aku bisa semakin baik. memberikan yang terbaik yang bisa aku lakukan buat Tuhan, keluargaku dan untuk diri ku sendiri. Aku memohon bantuan Mu Tuhan.
Aku sangat berterima kasih sekali, karena Tuhan menempatkan aku Di kampus ini. Belakangan ini aku sangat down, pengen pindah ke kampus lain. karena gak tahan dengan kuliah yang ada. tapi Tuhan mengingatkan kau melalui piri ku(panggilan buat Saudara perempuan), dia bilang kalau banyak orang yang menangis karena tidak bisa masuk ke kampus ini. Jadi jangan siasiakan semua perjuangan yang udah kau lakukan. Jangan tinggalin teman-teman mu yang berjuang bersama mu. dia benar-benar nyadarin aku kalau aku harus bangkit. harus tetap berjuang. karena pada akhirnya semua kan indah pada waktunya. Materi pelajaran yang udah banyak ketiggalan, akan aku coba kejar lagi. Aku mohon bantuanMu. Dan aku pasti bisa.

Dengan adanya PA hari ini, membuat aku semakin yakin, kalau aku tidak sendirian. aku punya sahabat yang selalu setia. aku punya teman-teman yang baik, kakak tingkat tempat aku share, dan penolong yang tak pernah lelah ngejagain aku. Terpujilah Engkau Tuhan, kini kekal abadi sampai selama-lamanya.
Amin…