Menjadi seorang yang berguna

Setiap orang pasti memiliki cita-cita dan tujuan hidup. ada yang berhasil meraihnya namun tidak sedikit yang gagal dan harus mencari peluang di tempat lain. ketika kamu merasa gagal dan tidak berdaya maka keputusasaanlah yang menghampiri… itulah sebabnya, di dalam pencarian kesuksesan diperlukan suatu semangat bekerja keras, ketahan mental menghadapi kegagalan, semangat juang yang tinggi dan tentu saja kesabaran. karena keberhasilan itu tidak datang seperti air hujan yang turun dengan cuma-cuma dari langit.

belakangan ini aku berpikir untuk menjadi seorang dosen, yang memiliki tugas mulia untuk mendidik anak manusia.
bukan pekerjaan yang mudah, tapi cukup mulia untuk dijalankan. butuh pendidikan yang tinggi untuk menjadi seorang dosen yang baik. aku terinspirasi oleh para dosen-dosen ku di kampus, tugas mereka begitu menggoda untuk tidak digubris. ntar setelah aku lulus, akan melanjutkan studi ku dan mencari pengalaman yang aku butuhkan untuk menjadi seorang dosen, atau paling tidak untuk menjadi orang yang berguna buat orang lain, bukan menjadi beban yang menysahkan orang banyak. ku mohon Tuhanku yang membantu aku di setiap perjalananku. Amin

Leave a Reply

