Natal

Kampus aku merayakan Natal itu setelah tanggal 25 Desember berlalu setiap tahunnya. awalnya mendengar kabar tersebut, aku bingung kenapa harus begitu. Tanya sana sini ternyata alasannya adalah karena kami ingin merayakan natal yang sama dengan ajaran Kristen Protestan(Lutheran). Natal setelah tanggal 25 Desember diidentikkan dengan warna merah karena masih dalam minggu-minggu advent. Selain itu natal tersebut juga identik dengan cerita 3 orang majus yang membawa persembahan berupa emas, mur dan perak kepada bayi Yesus yang lahir di Betlehem(kandang domba).
Tahun lalu 2009, natal di kampus dimeriahkan dengan pertunjukkan drama yang di perankan oleh mahasiswa Del.Skenarionya di angkat dari cerita Alkitab Anak Bungsu Yang Hilang. Singkat ceritanya bahwa ada seorang anak bungsu yang meminta bagian harta warisan dari ayahnya, kemudian sang anak tersebut pergi merantau dan dia menghabiskan warisan yang dia dapatkan dengan berfoya-foya. Yang pada akhirnya membawa dia kepada kemiskinan dan kemelaratan. Karena sudah tidak memiliki uang, si bungsi kemudian mencari pekerjaan. dia bekerja di rumah orang kaya, tetapi nasibnya kurang diperhatikan oleh sang majikan. Si bungsi jarang sekali di kasih makan oleh majikan. Pernah suatu hari si bungsu di suruh majikannya untuk memberi makan hewan peliharaan majikannya, namun karena sudah sangat kelaparan si bungsu kemudian memakan makanan itu, hingga akhirnya dia menjadi di usir oleh sang majikan. Di tengah kegalutan hidupnya, si bungsu teringat akan keluarganya di kampung. Kemudian bertekad untuk pulang dan meminta maaf pada sang ayah. Dan kepulangan si bungsu pun disambut baik oleh keluarga. sang ayah justru membuat pesta untuk merayakan kepulangan si bungsu.

Makna yang dapat di ambil dari cerita tersebut adalah bahwa walaupun kita pernah berbuat salah dan sudah sangat jauh dari Bapa kita yang di Surga, tetapi Bapa selalu membuka tanganNya untuk menyambut kita ketika kita kembali berpaling pada Dia. Itu semua karena Besarnya Kasih Tuhan pada Kita. jangan pernah ragukan hal itu. Love You Jesus Christ. You’re my Savior.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s