Bukan Pemimpi Ulung

Setiap orang memiliki angan dan cita-cita. Tapi kebanyakan dari para pemimpi itu takut untuk mewujudkan mimpi itu. Apakah karena mimpi mereka terlalu ngawur dan mustahil untuk terwujud atau mereka beranggapan bahwa itu hanyalah sekedar buah pikiran yang bersifat menghibur dikala pikiran sedang buram dan suntuk. Mari kita lirik seorang Agnes Monica. Saya mau bertaruh kalau hampir seluruh penduduk di Indonesia pasti mengenal dia. Seoarang muda yang tidak pernah mau berhenti untuk bermimpi dan mweujudkannya. “Dreams, Belief and Make it Happen”. Motto hidup yang keren banget menurut saya. Usia Agnes yang masih tergolong sangat muda, sudah banyak sekali menorehkan prestasi baik di nasional maupun internasional. Mungkin saya atau anda bukan Agnes Monica, tapi saya dan anda sama seperti Agnes. Sama-sama seorang pemimpi. Bukan hanya seorang Agnes yang telah membuktikan bahwa tidak ada salahnya bermimpi. Tapi di luar sana, masih banyak sekali. Mereka mulai mewujudkan mimpi mereka dengan melakukan hal-hal yang kecil dan sederhana, yang lama kelamaan akan menghantarkan mereka untuk semakin dekat pada mimpi itu.
Segelintir mimpi sudah terbayangkan di dalam pikiran saya. Ingin ini, ingin itu. Ingin pergi ke sudut-sudut kota di negara ini, ingin berkunjung ke setiap ujung-ujung sudut pulau yang terbentang luas dari Sabang sampai ke Merauke. Tidak hanya sampai disitu saja, khayalan dan angan untuk berkunjung ke negara tetangga juga tak urung menghampiri memori indah di kepalaku. Mengajak saya untuk berkelana kesana-kemari. Menambah ilmu dan pengalaman. Memberi dampak pada orang disekitar, walaupun hanya secuil saja. Mungkin bukan saat ini, semua itu tercapai. Tapi, nanti 5 atau bahkan 10 tahun lagi. Dengan yakin, aku ingin menata indah setiap angan dan khayalku pada setiap rak-rak memori yang ku miliki. Karena jujur saya, untuk saat ini, aku harus fokus pada kuliah ku yang tinggal hitungan bulan lagi. Semoga setelah aku wisuda, aku boleh mulai merintis semua hal indah itu.

Leave a Reply

