si Aku

Kali ini seorang aku sedang dihadapkan dengan kenyataan yang mungkin selama ini tidak pernah terlihat nyata. melukiskan sejuta agan, si aku hendak meraih semua mimpi dan harapannya sesuai dengan lukisan yang pernah dibuat. Ditorehkan dengan berbagai warna, yang satu dengan lainnya tidak memiliki titik perpotongan, tidak ada relasi antara yang satu dengan yang lain. warna yang satu berbeda drastis dengan warna disudut yang satu lagi. mengungkapkan dan memamerkan mereka pada setiap orang yang melintas, berharap kan ada yang tertarik untuk sekedar mengamati atau memberi komentar untuk perbaikan kedepannya. Tapi dengan membeberkan dan memamerkan kepada banyak insan, justru berdampak buruk buat lukisan itu. terlalu banyak sentuhan kecil yang membuatnya mulai luntur, terlalu banyak komentar yang membuatnya semakin terlihat tidak sempurna. Si Aku hanya bisa bergumam kecil dan menyunggingkan sedikit senyum, sebagai bentuk penghormatan atas pendapat mereka. apa si Aku terlalu angkuh untuk memamerkan apa yang dia buat? atau apakah si Aku yang terlalu arogan dan sensitif sehingga semua komentar itu semakin melemahkannya? atau memang karna si Aku terlalu sombong dan terlalu banyak bermimpi? bermimpi bahwa lukisan itu benar-benar nyata, bermimpi bahwa komentar itu benar-benar pernah terucapkan. Atau ini hanyalah permainan dunia khayal si Aku, yang hanya bisa bermimpi dan berharap, yang tidak memiliki kekuatan untuk mulai mewujudkannya, yang sudah menyerah sebelum sempat memulai. Si Aku, tipe pemimpi ulung, dengan dunia khayalnya yang begitu indah yang hanya sanggup untuk bermimpi dan berkhayal. Benarkah itu sungguh menyedihkan buat si Aku, haruskah si Aku berhenti bermimpi dan kembali ke dunia nyata ini. biarlah waktu yang kan menjawab pergulatan si Aku.

Leave a Reply

