Oalahh… :)

Belum pernah bekerja? ehm, mungkin itu lah sebutan yang tepat buatku. lulusan D3 dari kampus yang cukup terkenal dan sama sekali tidak terkenal buat beberapa orang. sudah hampir dua bulan ini aku bekerja di Medan. Bekerja, bekerja dan bekerja. Itulah aktivitas yang belakang menjadi rutinitas harian ku. bekerja senin sampai sabtu, full dari jam 08.00 pagi sampai jam 5 lewat. walau pada kenyataanya aku gak tau dan cuek sekali menanyakan ke rekan-rekan yang lain, jam kerja itu kayak mana. aku berasumsi hanya berasumsi kalau kerja pasti dimulai pukal 08.00 pagi dan berakhir pukul 17.00 sore, seperti jadwal kantor pada umumnya. Selama dua bulan ini pula aku selalu datang terlambat. Tidak pernah dibawah jam 08.00. boleh dibilang parah atau kacau lah. seolah hal itu bukan merupakan sebuah masalah, aku santai saja masuk ke kantor. hehehehe🙂

ini salah satu sifat buruk yang muncul gitu aja. aku merasa ini berawal dari ketidak betahan ku bekerja disini. tidak betah namun tidak tahu kenapa tidak betah. Hanya saja otakku selalu memberi peringatan dini, mengatakan kalau tidak betah segeralah pindah. karena semua kinerja badan otak yang mengatur, jadilah fisik ku ikut-ikutan malas bekerja. datang dan pulang tanpa membawa imbas yang berarti di kantor. sehingga kalau dikategorikan aku ini termasuk kedalam nomor 3 kategori pekerja yaitu kehadiranku tidak berarti apa-apa buat kantor. hehehehe🙂

Hari ini, aku dapat nasihat dari kakak bagian keuangan. mengingatkan untuk tidak datang telat lagi. Rupa-rupanya kakak itu baru aja memprint out absensi yang sudah pake teknologi finger print. setelah direkapitulasi hampir tiap hari aku datang telat. alhasil gaji bulan ini bakalan kena pemotangan karena tidak disiplin alias telat. wkwkwkkwkw, mendengarnya saja aku sudah hampir tertawa. bingung kenapa aku bisa jadi sebodoh itu. karena tidak betah dan akhirnya gak maksimal dalam bekerja. kesalahan yang harus segera ditangani. baik dengan tetap bertahan kerja disini dan mengubah sikap(tidak telat lagi) atau segera angkat kaki dan jangan mengulangi kesalahan yang sama di tempat yang baru. pilihannya hanya itu. jadi baiklah selama sisa hari di akhir di tahun ini, aku bisa merenungkannya dan membuat keputusan yang terbaik.🙂

Leave a Reply

