Trip To @sentul City Bogor

July 27, 2013

We (me and my college friends) having a plan going trip to Sentul City in Bogor, West java.
Kebetulan saat itu kita dapat diskon ke salah satu wahana disana aka Outbound + Flying Fox.

Kami yang notabene merupakan anak kosan dan rantau, memilih untuk menggunakan sarana transportasi umum.
Kita berangkat dari stasiun kota menuju stasiun besar bogor. Waktu pertemuan yang direncanakan adalah pada pukul 06.30 atau paling lambat 06.45 bertemu di stasiun kota. Namun karena ada suatu hal, akhirnya kami berangkat pukul 10.00. Telat bgt boss.
Nah, sembari menunggu teman yang datang telat karena nyasar, kita sempatin dulu buat foto-foto.
Sembari menunggu di Lingkaran menuju St.Kota
Foto diatas diambil di lingkaran penghubung antara pintu keluar dari halte busway Kota, dan pintu keluar menuju Kota serta pintu keluar menuju stasiun kota.

Menunggu KRL jurusan Bogor

Menunggu KRL jurusan Bogor

Penampakan KRL dari samping. gak kepikiran buat ngambil foto tampak depan. Next time, kalo naik KRL lagi, harus ingat buat ngambil pict nya.

KRL

KRL

Suasana di dalam KRL terlihat kosong melompong. Kita emang sangaja milih waktunya pada hari Sabtu. Sehingga tidak harus padat-padatan di dalam KRL.

Suasana di dalam KRL

Suasana di dalam KRL

Setengah perjalanan sudah kami tempuh. Dan Setelah melewati stasiun Depok, kami nggak sadar kalau ternyata penumpang kereta yang lain sudah pada Turun. turun? Yaps, turun.
Kok Turun?
ternyata, kereta yang kami naiki akan masuk ke bengkel, sehingga penumpang diturunkan di stasiun kota.
Kok Kita gak dengar ada pengumuman ya? aq dan teman saling bertatapan dan bertanya-tanya.
Dan ternyata kami tidak mendengar pengumuman tsb karena terlalu asik cerita selama di kereta.
And Guest What
Kami diturunin di tengah rel, dan harus berjalan kaki ke stasiun depok. Cukup jauh dan penuh perjuangan karena matahari saat itu sedang panas-panasnya.

Menyusuri Rel KRL

Menyusuri Rel KRL

very hot!!

very hot!!


Saking panasnya, sampai harus menggunakan koran untuk menutupi kepala.

Dari Stasiun Depok, kami naik KRL yang sudah padatt. Berdiri berdempet-dempetan dengan penumpang lain. Mata kami tampak was-was, dan kelihatan garang. Memeluk Ransel yang kami bawa dengan sangat erat, untuk menghindari terjadinya tindakan Pencopetan. Memandang curiga kepada penumpang lain, karena siapa saja bisa jadi pencopet. Hahahaha🙂

Perjalanan dari Stasiun Kota Ke Staiun Bogor memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 Menit. Bisa lebih cepat lagi, kalau kita tidak menunggu dan ada delay KRL. Heheheh🙂

Finally, sampai juga di Stasiun Bogor. Jam sudah menunjukkan pukul 12.00 lewat, dan perut kita udah pada lapar.
Udah waktu nya makan siang, jadi kita melirik-lirik, mencari tempat makan yang pas. Yang kelihatan cuma KFC, sehingga kita langsung capcus kesana.
Situasi saat itu sedang puasa, sehingga rumah makan menggunakan tirai-tirai penutup. Kita gak puasa, jadi bisa makan dengan bebas. HOREEEE

Untuk sampai ke Sentul City, harus naik bis lagi(Trans Pakuan). Bis ini bisa kita naiki dari Botani Square. Ongkosnya 5rb.
Kita Sampai di pemberhentian terakhir Bis Trans Pakuan.

@Sentul City Mall

@Sentul City Mall

Dan Ternyata, bis Trans Pakuan ini tidak sampai ke tempat yang kami Tuju.
Kami pun bingung harus naik apa ke Taman Budaya nya. Tanya sana sini, dan mereka bilang kalau tidak ada angkutan umum ke Taman Budaya.

WHAT??
Dipersimpangan jalan ada mobil patroli. Skali lagi teman cowok gue nanya ke pak Patroli. Baiknya lagi, mereka mau ngasih tumpangan buat kita. Wisss,, baik banget.

Penampakan Sosok Mobil Patroli

Penampakan Sosok Mobil Patroli

TARAAAAAA
berkat kebaikan hati pak Petugas Patroli, kita bisa sampai ke Taman budaya Sentul city.

Foto di Kolom Sebelum masuk

Foto di Kolom Sebelum masuk

Untuk Foto2 selama outbound akan dirilis pada episode lanjutan. Karena fotonya masih sama teman gue. Hehehe

One thought on “Trip To @sentul City Bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s